Ciri-Ciri Ibu Hamil Kembar 2

ciri hamil kembar

Siapa yang tidak bahagia jika sedang hamil kembar 2 setelah melalui proses pernikahan. Tidak semua wanita dapat hamil kembar sehingga hal ini merupakan salah satu kebahagiaan yang luar biasa. Saat ibu hamil bayi kembar membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi untuk tumbuh kembang kedua bayi dalam kandungan. Semua asupan nutrisi tersebut dapat diperoleh dengan selalu mengkonsumsi makanan sehat dan minum susu khusus ibu hamil seperti Lactamil yang mengandung berbagai senyawa penting seperti DHA, AA, protein, zat besi, vitamin, kalsium, dan asam folat yang mampu mencegah bayi lahir cacat. Ternyata ibu hamil bayi kembar dapat diketahui dengan melihat ciri-ciri yang ditampilkan tanpa harus melakukan USG. Berikut adalah ciri-ciri ibu hamil bayi kembar 2 yaitu:
  • Mual dan muntah semakin parah
    Sebagian besar ibu hamil mengalami mual dan muntah pada trisemester pertama. Mual dan muntah ini akan semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia kandungan. Namun bagi ibu hamil bayi kembar akan mengalami mual dan muntah lebih parah dari wanita hamil normalnya dan bahkan hal ini akan terus berlanjut meskipun usia kehamilan terus bertambah. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya hormone HCG lebih tinggi dibandingkan dengan ibu hamil bayi tunggal.
  • Meningkatnya berat badan secara drastic
    Ibu hamil bayi kembar akan mengalami peningkatan berat badan secara drastic pada tiga bulan pertama kehamilan mereka, tetapi biasanya hal ini tertutupi karena rasa mual dan muntah yang lebih parah. Untuk menjaga asupan nutrisi saat hamil kembar maka sebaiknya konsumsi lebih banyak sayur, buah, dan ikan serta minum Lactamil setiap hari.
  • Ukuran rahim semakin membesar
    Meskipun usia kehamilan masih muda tetapi jika hamil kembar maka rahim akan terlihat lebih besar dari ukuran kehamilan tunggal. Pada umumnya rahim akan membesar hingga 38 x 40 cm pada kehamilan tunggal, sedangkan pada kehamilan kembar maka rahim akan membesar hingga 48 cm. Jadi tak heran jika ukuran rahim akan terlihat lebih besar dari umumnya.
  • Cepat lelah
    Saat hamil kembar maka tubuh akan merasa cepat lelah meskipun hanya melakukan aktivitas fisik yang ringan. Jadi sebaiknya lebih banyak istirahat akan lebih baik saat hamil bayi kembar.

Maka dari itu kita sebagai seorang ibu, wajib menjaga kehamilan kita. simak tips cara menjaga kehamilan disini. Itulah beberapa ciri ibu hamil bayi kembar yang dapat dilihat tanpa harus melakukan USG di rumah sakit atau klinik terdekat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ciri-Ciri Ibu Hamil Kembar 2"

Posting Komentar